Meja Layar Sentuh





Meja yang satu ini memang bukan meja biasa, melainkan sebuah komputer layar sentuh. Permukaannya didominasi layar kapasitif ekstra lebar yang bisa dioperasikan cukup dengan sapuan tangan, mirip dengan komputer yang pernah tampil di film mata-mata Inggris, James Bond.


Produk besutan nLighten, perusahaan asal Taiwan ini, turut dipamerkan di ajang Indocomtech yang berlangsung di di Jakarta Convention Center, 2-6 November 201. Keunikannya membuat beberapa pengunjung menyempatkan diri untuk mencobanya.

nLighten Multi Touch yang didemokan memakai sistem operasi Windows 7. Pada dasarnya, perangkat ini lebih ditujukan untuk menampilkan gambar dan video serta berselancar di internet.

Ketika dicoba, layarnya cukup responsif. Pengguna bisa memperlebar dan memperkecil gambar, serta memindahkannya ke bagian layar yang lain dengan mudah.

Target pasarnya sendiri adalah kalangan korporat. Sehingga tidak heran jika harganya dipatok mencapai USD 18 ribu atau sekitar Rp 161 juta ($1 = Rp 8.973).

"Produk ini baru saja mulai kami pasarkan di Indonesia. Kegunaannya misalnya untuk presentasi di perusahaan," kata Lina dari Global Master Technology yang memasarkan perangkat tersebut.

Versi yang lebih besar bisa dipasang di tembok. Perangkat yang kira-kira ukurannya 60 inch tersebut juga bisa dioperasikan dengan sentuhan. Gunanya selain untuk persentasi juga bisa untuk menampilkan iklan. Harganya dipatok USD 80 ribu.

Baca juga Tembok Layar Sentuh di sini

Courtesy Of Indocomtech 2011

0 Response to "Meja Layar Sentuh"

Post a Comment

wdcfawqafwef